Mengembalikan Samsung Galaxy Young GT-S5360 ke Default

Kemaren iseng-iseng ngoprek gadget android. Kebetulan yang saya pake’ android Gingerbread 2.3.6 bawaan Samsung Galaxy Young GT-S5360. Di Custom ROM ke android ICS 4.1.1 Build Jelly Blast V3.

Dengan modal pinjam memory :D dari gadget temen yang sudah berhasil Custom ROM ke ICS. Akhirnya coba mulai ngoprek. Dengan berani mengambil beberapa resiko karena denger-denger nih kalo di root atau di Custom ROM maka garansi ilang.. :(

Mmmm… Mulai nih Upgrade dengan masuk Recover Mode, Wipe data, dkk.. sampai selesai dan akhirnya berhasil. Seneng rasanya… Tetapi beberapa hari di pake’ disini saya mengalami beberapa masalah mulai dari tidak bisa save phone number baru, update paket dari Google Play terutama update secara manual, dkk..

Tetapi saya pikir masalah ini muncul ketika Custom ROM saya menggunakan memory ukuran 2 GB dari gadget lain yang tipenya sama dan memory ini sudah pernah di partisi sebagai syarat root gadget tsb sedangkan yang memory yang saya pake’ masih default.

Beberapa hari kemudian berpikir untuk mengembalikan ke default pabrikan padahal belum di lakukan backup sebelum di Custom ROM ke ICS. dan akhirnya saya coba mengembalikan dengan menggunakan CWM jadi tidak perlu PC/Komputer/Odin dalam proses tersebut cukup dari Recovery Mode dan akhirnya berhasil :D

Wah, ternyata sudah kembali seperti semula, mana nih Bahasa Indonesianya ?… santai aja bro untuk Language Bahasa Indonesia bisa mengunduhnya “MoreLocal 2″ di Play Store. Oke sedikit share semoga bermanfaat…

Leave a Reply

