Cara Mudah Backup dan Restore Driver Computer

Beli computer, notebook atau laptop jaman sekarang. Kalo di perhatikan sudah jarang yang menyertakan CD Driver. CD Driver biasanya berisi driver atau software pendukung dari computer tersebut. Seperti Sound, Network, VGA dan lain-lain. Belum tau juga apa alasan toko yang menjual tersebut tidak menyertakannya. Kemungkinan karena sekarang sudah lebih mudah untuk mencari atau mendownload driver atau software pendukung dari internet atau mungkin karena computer yang dibeli adalah rakitan.

Tetapi alangkah baiknya ketika membeli computer baru atau bekas minta juga di sertakan CD Driver itu lebih baik agar supaya nantinya mempermudah kita tidak perlu mencari dari internet atau bahkan jika suatau saat terjadi suatu hal yang tidak diinginkan seperti install ulang masih punya backup CD Driver.

Ngomong-ngomong soal CD Driver nih, pengalaman dapet driver yang susah banget di cari di internet mungkin kamu juga pernah mengalami hal yang sama dengan saya. Karena komputer tua atau sudah jadul jadi drivernya sudah langka atau hampir punah😀 . Ada software yang sering saya pake’ yang berfungsi untuk Backup dan Restore Driver jadi nggak perlu susah-susah lagi mencari di internet cukup dengan memanfaatkan driver yang sudah terinstall di computer kemudian di Backup ke CD Blank buat jaga-jaga.

Kalo mau nih linknya monggo di download : Double Driver

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s